Pemutakhiran Profil Komunitas Literasi di Kota Tidore Kepulauan

PEMUTAKHIRAN PROFIL KOMUNITAS

Kegiatan Pemutakhiran Profil Komunitas di Kota Tidore merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara. Kegiatan terlaksana pada tanggal 14 Februari 2022 di Aula Visal, Kota Tidore Kepulauan.

Pemutakhiran profil komunitas merupakan kegiatan dari program Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang mencanangkan sebuah gerakan besar, yaitu Gerakan Literasi Nasional (GLN) dengan tema “Menciptakan Ekosistem Masyarakat Berbudaya Baca danTulis serta Cinta Sastra”, dan moto “Mari menjadi Bangsa Pembaca”.

Gerakan ini dilakukan berdasarkan pemahaman bahwa belajar tidak hanya dilakukan di sekolah. Melalui tema dan moto tersebut, kegiatan GLN Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menjangkau generasi muda serta pegiat di komunitas literasi.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terkumpulnya informasi data tentang profil komunitas-komunitas penggerak literasi di Kota Tidore Kepulauan.

Setelah finalisasi Pemutakhiran Profil Komunitas Penggerak Literasi selesai dilakukan, selanjutnya profil komunitas-komunitas tersebut akan dicetak menjadi sebuah buku besar yang akan diluncurkan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan.

Penulis: Insos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *